Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menerima kenang-kenangan hasil karya salah seorang penggiat literasi Krisno Broto dari Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA.

ML : Alhamdulillah hari ini Perpustakaan kita sudah mempunyai inovasi-inovasi yang baru untuk anak-anak kita kedepan bisa berminat membaca buku Perpustakaan Daerah dan saya yakin nanti Kadis/pak Leo bisa membuat terobosan-terobosan atau inovasi-inovasi yang baru.

Hal tersebut diutarakan Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Jum’at (2/8/2019) pagi saat mengunjungi Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu usai melepas keberangkatan Jama’ah Calon Haji Kloter 21 Kabupaten Labuhanbatu.

Andi Suhaimi pada kesempatan itu berharap kiranya Perpustakaan ini dapat dicintai dan dikenal serta dikunjungi masyarakat khususnya masyarakat atau anak-anak kita yang ingin membaca atau belajar di Perpustakaan yang ada di Daerah Kabupaten Labuhanbatu, kedepan saya menginginkan dan akan terus memberikan perhatian kepada Perpustakaan Kabupaten Labuhanbatu ini, kiranya Perpustakaan ini bisa menjadikan suatu terobosan yang terbaik nantinya buat Kabupaten dan umumnya buat Sumatera Utara, semoga kedepan Perpustakaan Daerah ini menjadi Perpustakaan yang sangat luar biasa, harapnya.

Saat didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA dan Ketua TBM Pena Labuhanbatu Muhamad Azan Ritonga, Andi Suhaimi menjelaskan, Hari ini kita sudah membuat daya tarik supaya anak-anak kita atau sekolah-sekolah bisa memberikan pengertian kepada anak didiknya bahwa Perpustakaan kita sudah lebih baik dari dahulunya, kita harus bisa mengikuti zaman, hari ini zaman sangat luar biasa, dunia itu sudah digenggam satu handphone dan begitu juga kedepan akan kita buat Perpustakaan ini bisa dibaca dimanapun berada, tidak mesti datang kesini atau ke Perpustakaan, tapi dia tahu buku-buku apa yang ada di Perpustakaan dan bisa dia lihat di Handphonenya sendiri.

Kedepan inilah inovasi-inovasi kita dan saya menginginkan juga kedepan Perpustakaan ini bukan untuk belajar saja, tapi untuk umum, seperti saya seorang arsitek, saya menginginkan umpanya ingin membangun desain interior dari pada rumah/ruang tamu, ya udah saya datang ke Perpustakaan saya lihat bukunya ada disini dan bisa saya pakai dulu, jadi menghemat dari kost dibandingkan dia harus beli, tapi dia bisa lihat atau bentuk yang diinginkan, jadi kost itu bisa berkurang sangat praktis dengan adanya buku petunjuk yang dibutuhkan masyarakat kedepannya, jelas Andi Suhaimi.

Diakhir penjelasannya Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menghimbau kepada seluruh masyarakat, bahwasanya kedepan akan kita buat Perpustakaan ini lebih baik lagi, salah satu yang saya sampaikan tadi, kepada masyarakat yang datang ke Perpustakaan tidak ada dikutip biaya apapun, silahkan..!! kalau dia mau pakai buku, mau bawak pulang, tentu dia harus membuat kartu atau menjadi anggota di Perpustakaan ini, “Membuka Buku Adalah Membuka Dunia, Buku Sumber Inspirasi dan Inovasi”.

Dalam kunjungan tersebut Plt. Bupati Labuhanbatu menerima kenang-kenangan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA berupa foto lukisan diri hasil karya salah seorang penggiat literasi Krisno Broto dari Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan, selain itu Plt. Bupati Labuhanbatu juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua TBM Pena Muhammad Azan Ritonga sebagai Juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019.

Menu